Jumat, 22 Mei 2020

Ending - Cerita Karyawan Bodoh

Rumahku , 23 Mei 2020 (Diwaktu Sahur).
Tepat puasa terakhir dan besoknya sudah lebaran saat aku menulis blog ini.


"ENDING - CERITA KARYAWAN BODOH". Seperti judul diatas, seharusnya ending ini sudah aku ceritakan disaat aku sudah tidak bekerja lagi di Perusahaan yang sudah membuatku bekerja selama 5 tahun , ya benar tepat 5 tahun. Tepatnya tanggal 8 Agustus 2019 lalu. Kenapa aku baru cerita sekarang?, "karena apa yang sudah kau mulai disitu juga kau harus mengakhiri". Untuk ceritanya ini skip dari terakhir postingan sebelumnya. 



Entah hari dan tanggal berapa. yang jelas disaat mudik lebaran kemarin tahun 2019. Aku balik dari kampung ke Cikarang tempat aku bekerja (hmm.. gk kerasa berarti sudah 1 tahun hijriah aku resign). Sebelum aku balik lagi ke Cikarang, aku sudah bilang ke ibu "Bu ini mungkin aku kerja sebulan aja sehabis itu aku resign". Entah apa yang ada dipikiran ku aku ngomong gitu waktu pamitan balik ke Cikarang pada waktu itu. Drama demi drama mengisi perjalanan ku saat itu, mungkin juga ini pertanda perkataanku ini bakal dijabah oleh Tuhan. Mulai dari macet parah pada saat itu , drama bis nya telat seharusnya berangkat jam 13.00 jadi berangkat pukul 15.00 (2 jam nunggu bayangin). Waktu diperjalanan nahan boker. Terakhir drama terparah dan mungkin terbaik , di turunin sebelum sampai Cikarang Barat (kan tujuanku Cikarang Barat). Jadi ceritanya aku ketiduran kan, terus kernetnya bilang "Cikarang cikarang persiapan" aku ingat betul itu masih sampai Karawang. Ngga tau kenapa udah masuk Cikarang Timur eh kernetnya bilang "Bekasi Bekasi" sontak langsung kaget dong. Terus berdirilah aku pada saat itu dengan muka baru bangun tidur, ya tahulah gimana muka orang baru bangun tidur. Langsung aku maju kedepan dan mengecek semua peralatan dan tasku. Aku pastikan semua aman tidak ada yang tertinggal. "Stop" kata abang abang kernetnya , diturunin lah aku di pinggir tol... ya benar di pinggir tol. Aku kayak asing dengan tempat tersebut. aku celingukan(toleh kanan kiri) untuk cari jalan keluar dari tol itu. Akhirnya terpaksa aku lewat semak semak yang ngga tau kenapa aku lewat situ terus hampir jatuh kesemak semak , ngerinya kalau ada ular, untungnya aman. Terus jalan tersebut tembusnya kesawah. Sambil nahan boker, asli deh nginget moment ini jadi sakit perut. Jalan ke jalan raya terdekat. Dan akhirnya aku sadar kalau ini Cikarang Timur asli fuckk banget momoent ini. Singkat cerita aku pesen gojek dan sampai ke kos/kontrakan. 


Sesampainya dikontrakan aku baru sadar. "Oh shit , sandalku jatuh di sawah" dalam hati. Ya benar sandalku yang aku gantungin di tas pada saat itu tiba tiba hilang. Seingetku itu sudah aku bawa dan aku yakin ada di tasku , berarti benar jatuh di sawah. Ya udah aku ikhlasin saja. Itu termasuk kebagian apes pada saat itu. Oh iya ini cerita tentang aku balik mudik ini sepertinya beberapa hari / minggu sebelum postingan sebelumnya. Ok singkat cerita setelah aku menjalanin hari hari kerja semenjak balik mudik , mood kerjaku seakan akan hilang. Ngga tau kenapa seakan akan ingin sekali bikin surat pengunduran diri dan resign. Tapi aku ingat bahwa cicilan masih dimana mana. Oh iya alasan ku resign sebenarnya bukan gara gara ngga mood kerja ini. Ya benar ini salah satu faktornya. Tapi ada faktor satu lagi yang bikin aku yakin bahwa ini adalah alasanku resign. Yak lanjut...


Juni ... Juli..... Bisa aku lalui dibulan itu dengan kerja yang dilanda mood yang tak terbendung. Kayak cewek PMS rasanya , padahal nggak tau rasanya jadi cewek gimana. Masuk bulan Agustus aku jadi semangat kerja seakan akan mood dan moment ku balik mudik hilang dan terlupakan. Kenapa demikian? Karena bonus tahunan projectan ku turun dibulan Agustus ini (Pada saat itu). Semua sudah aku rencanain mulai dari aku atur uang nya untuk kebutuhan ini itu , ngelunasin ini , beli ini , tabung buat ini. Dan hari H tiba, dimana bonusannya turun dengan penuh drama. Mulai dari setengah karyawan dulu yang cair . Terus besok nya baru cari, tapi .... tidak dengan bonusanku. Seakan akan semua runtuh dan mood ku dulu yang malas kerja sudah ilang kembali muncul menggebu gebu untuk segera resign pada saat itu juga . Tapi aku tenang dulu pada saat itu. Dan aku WA lah ke atasan nya menanyakan kenapa bonusan yang lain cair, sedangkan punyaku tidak cair. 

"Selamat pagi Pak R****, saya mau menanyakan perihal bonus , untuk yang lain sudah cair. Kenapa punya saya belum cairya ", kata ku waktu nulis di pesan di wa. 
"Oh iya untuk bonusnya kamu tidak ada karena kamu saya angkat sebagai karyawan tetap", balesan dari Pak R****. Entah mau senang atau sedih , bingung rasanya pada saat itu . Muncul pertanyaan dipikiranku, "Bukankah karyawan tetap harus nya dapat perlakuan istimewa? tapi ini kok malah gk dapat bonus dan cenderung berbeda". Akhirnya aku tegasin juga dengan balasan seperti ini.
"Maaf pak , jika begitu saya diangkat sebagai karyawan tetap , tapi kenapa saya tidak mendapat tunjangan project, kalau begitu saya minta usulan naik gaji" , balas ku pada saat itu. Kemudian selang beberapa menit ada balasan dari Pak R****. "Kalau kamu mengganggap berbeda dari yang lain , ya sudah kerja sendiri ", kurang lebih seperti itu balasannya seingatku . Langsung aku kepikiran langsung resign pada saat itu juga. Tapi dengan pikiran ku yang inget akan cicilan , tanggungan , terus kepikiran nanti kerja dimana sehabis ini. Akhirnya merenung 2 jam-an sambil cerita ke pacarku dan ibuku . Dan keputusannya adalah RESIGN. Langsung aku wa Pak R**** , "Mohon maaf pak sebelum nya setelah saya rasa , keputusan bapak tidak sejalan dengan apa tujuan saya kerja disini selama 5 tahun ini. Untuk itu saya mengajukan pengunduran diri , untuk Surat nya nanti saya email bapak" , langsung tanpa babibu langsung di balas. "Baik saya tunggu emailnya" , ohh shitt kesimpulannya memang mau mengeluarkan aku tapi dengan cara seperti ini. Mengingat kalau karyawan tetap dikeluarkan dari perusahaan / PHK kan dapat pesangon . Nah ini dibuat gimana caranya agar aku resign dengan sendirinya. Sekilas tiba - tiba ingat pesan yang aku sampaikan ke ibu saat aku balik mudik kemarin (Pada waktu itu). 

Singkat cerita , Aku packing pakaian . terus peralatan semua di bawa. Dan pikiranku pada saat itu adalah balik dengan naik motor. Iya benar... naik motor.. dari Cikarang - Malang. 
(NB : Kalau mau cerita ini kalian bisa request di koment. nanti aku bikini sequel ceita ku touring motoran sendiri dari cikarang - malang).

Sekian itu cerita ending dari Karyawan Bodoh. Lengkap sudah kebodohan yang aku alami saat mulai bekerja dan sampai keluar / resign. Sekiranya ada mood dan waktu nanti aku lanjutkan cerita yang belum selesai selama aku kerja di perusahaan ini. Jika View nya lebih dari 100.
Okay sekian cerita ini. 

"MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN" , besok lebaran pada saat menulis cerita ini.


04:29 WIB Subuh , Di rumah
Hormat saya


______________
Poseidonwood


Share:

0 comments:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.